Film Cats, Trailer yang Dipandang Sangat Benar-Benar Aneh

Film Cats, Trailer yang Dipandang Sangat Benar-Benar Aneh  –  Trailer film Cats bikinan Tom Hooper mendapatkan reaksi yang benar-benar jelek, serta bila beberapa pemeran itu masuk rumah pirsawan dengan bawa burung-burung yang telah digigit 1/2, reaksinya masih tidak dapat semakin jelek lagi. Di sosial media, beberapa orang merintih mengenai inkonsistensi. Apa kucing berjalan dengan dua kaki atau empat? Apa mereka kenakan pakaian atau mungkin tidak? Tapi permasalahan intinya ialah jika Taylor Swift, Judi Dench, James Corden, Idris Elba serta aktor-aktor yang lain sudah ditransformasi. Bukanlah kenakan baju, badan mereka dilapis bulu dengan dampak CGI. Karenanya mereka tidak terlihat manusiawi, tapi masih kurang kucing. Fisik mereka tidak cukup asli, tapi pun tidak animasi.

Beberapa orang mengharap akan melihat penyesuaian musikal dari karya Broadway Andrew Lloyd Webber, yang diadaptasi dari buku berjudul Book of Practical Cats karya Pusatfilm21. Bukannya, mereka mereka justru memperoleh fantasi gelap yang berlatar belakang dunia distopia yang ditempati oleh mahkluk hibrida, mutan berupa kucing-manusia. Tetapi janganlah sampai terikut situasi. Saat gambar pertama CGI Paddington tersingkap, warganet di Twitter memperbandingkannya dengan hantu aktor pembunuhan berantai di film seram. Tetapi selanjutnya Paddington jadi salah satunya ciri-ciri film yang sangat di cintai dalam dasawarsa paling akhir. Betul, kecil peluangnya jika film Cats bisa terlepas dari bulan-bulanan beberapa kritikus. Beberapa orang yang sebelumnya telah anti-pati pada film Cats juga tidak akan melihat trailernya, dan terdorong untuk selekasnya melihatnya di bioskop.

Sayang sekali bila film ini dijauhi karena hanya keanehannya lebih dari pada yang diinginkan. Bila Cats disutradarai oleh Team Burton serta bukanlah Tom Hooper, beberapa ahli kemungkinan ribut mengenai begitu seramnya film itu, serta bukanlah merintih. Serta memang benar ada perasaan ke-Burton-an dalam Cats, misalnya saat Idris Elba ada seperti Batman dari atap bersinar neon, serta Taylor Swift yang bawa kembali lagi masa lalu Michele Pfeiffer Catwoman di Batman Returns. Bukankah rasa-rasanya sedikit susah bila visual semacam itu harus dijelekkan karena hanya mereka terlihat tidak biasa?

Tidakkah konyol protes jika satu film yang bercerita mengenai binatang berkaki empat yang menyanyi, masih diprotes sebab terlihat tidak rasional? Jadi bagaimana jika gunakan mantel bulu? Ini bukanlah film dokumenter. Untuk semua kritik didapat, faktor yang sangat menyedihkan dari trailer ini sebetulnya bukan jika Hooper sudah mengganti Cats dari dunia teater jadi suatu hal yang semakin sinematik. Yang sangat menyedihkan malah jika ia tidak menggantinya semakin jauh kembali.

Pikirkan, beberapa ciri-ciri bisa merayap keluar dari rimba Avatar yang asing, tapi dunia yang mereka susuri terlihat seperti dunia yang dibuat dari set panggung. Ada jalan berbatu, ruangan makan, kamar tidur, cafe, tetapi tidak sekitar apakah yang dapat disulap oleh perancang set teater. Serta tidak ada yang aneh atau mengagetkan, yang aneh serta mengagetkan cuma beberapa kucing tersebut. Kemungkinan film ini akan biarkan beberapa pemainnya berkeliaran di dunia yang semakin luas serta lebih liar. Bukan hal yang tidak kemungkinan, sebab terlihat ada satu adegan di Trafalgar Square di London.

Tetapi trailernya memperlihatkan jika Cats akan mempunyai ciri-ciri berbentuk aneh, tetapi dalam situasi teater yang dekat, serta ini kemungkinan ialah pendekatan yang terbalik.